Tuesday, July 31, 2012

0

tegal penghasil shuttlecock

  • Tuesday, July 31, 2012
  • EXPERIMENT AMAZING, EMAS DARI KABEL TEMBAGA ? - TRICK DAN CARA

  • Hasil kerja dari home industri di kota Tegal - Jawa Tengah, mampu menghasilkan bola bulutangkis (shuttle cock) dengan kualitas kelas dunia. IBF (International Badminton Federation) mencatat tiga merek bola kok dari sana seperti Garuda, Gajah Mada, dan Sinar Mutiara, berhak menerima standart sertifikat kelayakan internasional.
    Di kota yang beribukota di Slawi ini, bola kok berkualitas kelas dunia yang dihasilkan tersebut berbahan dari bulu itik Manila (entok). Berbeda dengan produk dari daerah lain yang umumnya menggunakan bahan dasar dari bulu ayam.

    Bila bahan-bahan seperti bulu itik Manila yang berkualitas, dijadikan rangkaian bahan membuat kok, oleh rumah industri di Tegal didatangkan dari lokal. Maka bahan berkualitas lainnya yang juga dipilih khusus, seperti lem dan gabus didatangkan tidak dari lokal tetapi dari negara Thailand dan Korea Selatan.
    Usaha home industri bola bulutangkis yang tersebar di kota Tegal tersebut banyak dijumpai di kecamatan Tegal Timur dan Tegal Selatan.


    Sumber: http://www.pbdjarum.com/artikel/view/9

    0 Responses to “tegal penghasil shuttlecock”


    *Important - If you want to be informed of any replies to your comment, check the "Subscribe By Email" before submitting. Please Do Not Spam

    Post a Comment